• UGM
  • IT Center
Universitas Gadjah Mada SARJANA TERAPAN TEKNOLOGI VETERINER
SEKOLAH VOKASI
UNIVERSITAS GADJAH MADA
  • HOME
  • PROFIL
    • PROFIL TEKVET
    • SEJARAH SINGKAT
    • PROSPEK KERJA
    • VISI DAN MISI
    • TUJUAN
    • PENGELOLA
    • TENAGA PENGAJAR
    • Tenaga Kependidikan
    • LINGKUP/BIDANG KERJA
  • AKADEMIK
    • FASILITAS
    • KURIKULUM TEKVET
    • KOMPETENSI
    • PUBLIKASI MAHASISWA
  • KEMAHASISWAAN
    • PENERIMAAN MAHASISWA BARU
    • BEASISWA
    • SIMASTER UGM
    • KARIER ALUMNI
  • INFORMASI PUBLIK
    • Kepuasan Pengguna Lulusan
    • Kuesioner Kepuasan Pelayanan Mahasiswa
    • Dokumen Akreditasi Prodi
  • Saran
  • Beranda
  • informasi
  • Upaya dan Tindak Lanjut Kuisioner Kepuasan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Veteriner TA 2022/2023

Upaya dan Tindak Lanjut Kuisioner Kepuasan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Veteriner TA 2022/2023

  • informasi, Post
  • 31 July 2024, 10.50
  • Oleh: teknologiveteriner-sv
  • 0

Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Veteriner (Prodi TekVet) sebagai salah satu program studi sarjana terapan di Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner, Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada, selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas dan layanan penyelenggaraan pendidikan. Dalam rangka peningkatan layanan tersebut, Prodi TekVet mengadakan survei kepada mahasiswa berupa Kuisioner Kepuasan Mahasiswa, untuk mengukur 5 (lima) aspek.

Aspek yang diukur meliputi 1) Keandalan (reliability): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam memberikan pelayanan; 2) Daya tanggap (responsiveness): kemauan dari dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat; 3) Kepastian (assurance): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan; 4) Empati (empathy): kesediaan/kepedulian dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa; 5) Tangible: penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibitas, kualitas sarana dan prasarana.

Hasil dan penilaian terhadap Keandalan (reliability) yaitu sangat baik (40,28%), baik (53,13%), cukup (5,9%), dan kurang (0,69%). Penilaian terhadap Daya tanggap (responsiveness) yaitu sangat baik (37,15%), baik (52,08%), cukup (9,72%), dan kurang (1,04%). Penilaian terhadap Kepastian (assurance) sangat baik (33,33%), baik (52,43%), cukup (13,54%), dan kurang (0,69%). Penilaian terhadap Empati (empathy) sangat baik (35,76%), baik (50%), cukup (11,81%), dan kurang (2,43%). Penilaian terhadap Tangible sangat baik (24,31%), baik (42,01%), cukup (22,22%), dan kurang (11,46%).

Tindak lanjut pada aspek 1) Keandalan (reliability) yaitu Prodi mempertahankan layanan yang telah ada. Dengan mempertahankan kecepatan dan ketepatan layanan yang diberikan kepada mahasiswa; 2) Daya tanggap (responsiveness) yaitu Program studi melakukan rapat internal untuk mengevaluasi respon mahasiswa, kemudian mengambil kebijakan yang sesuai. Selanjutnya kebijakan tersebut disosialisasikan kepada dosen dan juga tenaga kependidikan; 3) Kepastian (assurance) yaitu Program studi melakukan perbaikan dari masukan dan ketentuan aturan yang ada dari Sekolah Vokasi dan UGM. Perubahan peraturan diadopsi dengan cepat dan disosialisasikan kepada mahasiswa; 4) Empati (empathy) yaitu Program studi selalu mengingatkan dosen dan tenaga kependidikan melalui rapat internal prodi yang rutin diselenggarakan untuk lebih “care” kepada mahasiswa. Prodi memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk dapat berkomunikasi dengan dosen maupun tenaga kependidikan dengan mengindahkan kaidah-kaidah berkomunikasi yang baik; 5) Tangible yaitu Program studi melakukan peningkatan kualitas sarana dan prasarana dengan cara melakukan mengalokasikan RKAT pada pengadaan alat-alat pembelajaran dan manajemen perawatan sarana dan prasarana yang telah ada.

Berbagai upaya dan tindak lanjut yang direncanakan dan telah dilaksanakan, merupakan bukti bahwa Prodi TekVet selalu berupaya untuk meningkatkan layanan penyelenggaraan pendidikan, sehingga dapat memenuhi 5 aspek yang meliputi keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), kepastian (assurance), empati (empathy), dan tangible. Upaya dan tindak lanjut tersebut dilakukan agar layanan penyelenggaraan pendidikan akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Recent Posts

  • Sinergi Akademik: Dosen Tekvet UGM Berikan Kuliah Umum Epidemiologi Veteriner di Universitas Padjadjaran
  • [Lowongan Kerja] Paramedis Hewan & Pet Handler – PITPET
  • [Lowongan Kerja] Vet Paramedic – MEDIVET
  • [Lowongan Kerja] Keeper dan Sales – PT. Sanjaya Reptile Indonesia
  • [Lowongan Kerja] Paramedis Veteriner – Klinik Hewan KHJ Semarang
  • Prodi Sarjana Terapan Teknologi Veteriner Jajaki Peluang Magang Kerja Mahasiswa di Jepang dalam Bidang Kesehatan Hewan
Universitas Gadjah Mada

Sekolah Vokasi
Sarjana Terapan Teknologi Veteriner
Universitas Gadjah Mada
Gedung Sekip Unit II Lt.2, Jl. Yacaranda, UGM, Yogyakarta 55281
Telp 0274-581124

 

              

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju