Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Veteriner (Prodi TekVet) sebagai salah satu program studi sarjana terapan di Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner, Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada, selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas dan layanan penyelenggaraan pendidikan. Dalam rangka peningkatan layanan tersebut, Prodi TekVet mengadakan survei kepada mahasiswa berupa Kuisioner Kepuasan Mahasiswa, untuk mengukur 5 (lima) aspek.
Aspek yang diukur meliputi 1) Keandalan (reliability): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam memberikan pelayanan; 2) Daya tanggap (responsiveness): kemauan dari dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat; 3) Kepastian (assurance): kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan; 4) Empati (empathy): kesediaan/kepedulian dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa; 5) Tangible: penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibitas, kualitas sarana dan prasarana.
Hasil dan penilaian terhadap Keandalan (reliability) yaitu sangat baik (68,2%), baik (22,7%), cukup (9,1%), dan kurang (0%). Penilaian terhadap Daya tanggap (responsiveness) yaitu sangat baik (36,35%), baik (43,15%), cukup (20,50%), dan kurang (0%). Penilaian terhadap Kepastian (assurance) sangat baik (31,8%), baik (59,1%), cukup (9,1%), dan kurang (0%). Penilaian terhadap Empati (empathy) sangat baik (50%), baik (50%), cukup (0%), dan kurang (0%). Penilaian terhadap Tangible sangat baik (20,50%), baik (75%), cukup (4,5%), dan kurang (0%).
Tindak lanjut pada aspek 1) Keandalan (reliability) yaitu Program studi berupaya untuk mempertahankan ketepatan layanan yang telah diberikan kepada mahasiswa.; 2) Daya tanggap (responsiveness) yaitu Program studi melakukan rapat internal untuk mengevaluasi respon mahasiswa, kemudian mengambil kebijakan yang sesuai, kemudian disosialisasikan kepada dosen dan juga tenaga kependidikan; 3) Kepastian (assurance) yaitu Program studi melakukan perbaikan sesuai ketentuan, aturan, dan edaran yang berlaku dari Fakultas dan UGM. Perubahan peraturan diadopsi dengan cepat dan disosialisasikan kepada mahasiswa; 4) Empati (empathy) yaitu Program studi selalu mengingatkan dosen dan tenaga kependidikan untuk mempertahankan tingkat kepedulian kepada mahasiswa. Prodi memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk dapat berkomunikasi dengan dosen dan tenaga kependidikan dengan memperhatikan etika dan tatacara berkomunikasi yang baik; 5) Tangible yaitu Program studi berupaya meningkatkan kualitas ketersediaan sarana dan prasarana dengan cara mengalokasikan dana RKAT untuk pengadaan alat/instrumen pembelajaran dan perawatan sarana dan prasarana yang telah ada secara berkala.
Berbagai upaya dan tindak lanjut yang direncanakan dan telah dilaksanakan, merupakan bukti bahwa Prodi TekVet selalu berupaya untuk meningkatkan layanan penyelenggaraan pendidikan, sehingga dapat memenuhi 5 aspek yang meliputi keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), kepastian (assurance), empati (empathy), dan tangible. Upaya dan tindak lanjut tersebut dilakukan agar layanan penyelenggaraan pendidikan akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.